Rendah Diri Menyebabkan Otak Manusia Menciut

Posted on Desember 10, 2010

0


.fullpost { display: inline; }
Otak,manusia,brain,menciut

Judul diatas ‘Rendah Diri Menyebabkan Otak Menciut’ bukan hanya dalam arti kiasan tetapi juga dalam arti sebenarnya secara harfiah. Dari sebuah sumber (BBC) disebutkan bahwa dalam sebuah konferensi di Royal Society di London, ditemukan bahwa otak orang yang rendah diri seperti menciut dibandingkan dengan orang yang memiliki rasa percaya diri. Lihat kembali post Petunjuk Bagi Orang Awam Tentang Otak Manusia

Dr Sonia Lupien dari McGill University di Montreal, menyurvei 92 warga senior selama lebih dari 15 tahun dan mempelajari hasil pemindaian (scan) otak. Dia menemukan bahwa otak yang dimiliki oleh orang yang rendah diri sampai seperlima dari orang yang memiliki rasa percaya diri. Orang-orang yang rendah diri tersebut mendapatkan nilai yang buruk saat diuji ingatan dan pembelajaran.
Kabar baiknya, ada cara untuk mengembalikan ukuran otak manusia. Ukuran otak manusia bisa kembali ke normal jika dikembalikan rasa percaya dirinya. Menurut Dr Felicia Huppert dari Cambridge University – cara mengembalikan cukup mudah dengan cara memfokuskan pembicaraan pada hal-hal positif dalam kehidupan sehari-hari dan menikmati momen yang menyenangkan pada saat hidup ini terasa sulit.
Otak adalah anugrah dari Allah yang sangat berharga, sungguh sayang jika kita menyia-nyiakan otak ini dengan cara merasa rendah diri. Apakah Anda rendah diri? Ada beberapa cara untuk mengevaluasi apakah Anda termasuk rendah diri atau tidak. Hal yang paling utama ialah saat Anda menginginkan sesuatu atau melakukan sesuatu Anda tidak berani mencapainya.
Namun jangan sedih, jika Anda termasuk orang yang rendah diri atau menemukan orang yang Anda sayangi merasa rendah diri, masih ada cara yang bisa ditempuh untuk mengembalikan kepercayaan diri. Diatas disebutkan caranya ialah dengan fokus membicarakan hal-hal yang positif dalam kehidupan sehari-hari. Anda bisa melakukannya sekarang juga atau mengajarkan kepada orang yang rendah diri. Insya Allah rasa percaya diri akan segera kembali.
Untuk mengembalikan rasa percaya diri tidaklah memerlukan waktu lama. Saya pernah mengadakan pelatihan “Percaya Diri dalam Sehari”, dan hasilnya luar biasa para peserta langsung mendapatkan kepercayaan diri setelah pelatihan selesai. Alhamdulillah, Anda juga bisa.
sumber;http://blogpakdani.blogspot.com/2010/08/rendah-diri-menyebabkan-otak-menciut.html
Posted in: NEWS