Hari ini Google Resmi Meluncurkan Caffeine

Posted on Desember 9, 2010

0


Hari ini Google Resmi Meluncurkan Caffeine

GoogleHari ini melalui Google Webmaster Central Blog, Google mengumumkan rampungnya search index baru mereka, Caffeine. Caffeine diklaim mampu menyediakan hasil pencarian yang 50% lebih fresh. Baik itu berupa berita terbaru, artikel blog ataupun posting forum. Dengan search index baru ini, Anda dapat menemukan hasil pencarian lebih awal ketika baru dipublikasikan.

Kenapa Google membuat search index baru? Menurut Google, hal ini disebabkan oleh karena konten web yang semakin tumbuh dan berkembang. Perkembngan ini tidak hanya dari segi ukuran dan jumlah, namun karena adanya konten baru seperti gambar, video, berita dan update secar areal-time. Hal tersebut membuat halaman web semakin kompleks.

Selain itu, para pengguna mesin pencari Google yang makin bertambah dari hari ke hari. Pengguna tersebut ingin menemukan hasil pencarian terbaru dan relevan dengan cepat dari Google. Di lain pihak, para penerbit konten berharap agar konten terbaru mereka ditemukan dengan cepat oleh Google.

Pada peluncuruan Caffeine ini, Google juga telah merilis video cara kerja mesin baru mereka di You Tube. Berikut video cara kerja Caffeine:

Selengkapnya mengenai Caffeine bisa Anda baca di Google Webmaster Central Blog. Kita tunggu saja bagaimana performa dari Caffeine, search index baru Google ini.

Posted in: NEWS