Fakta Unik Pesulap Indonesia…

Posted on Desember 6, 2010

0


Dibalik sebuah rahasia sulap seorang magician, ternyata adad juga rahasia lain yang teradang di jaga dan disimpan erat bagaikan rahasia tricknya.


Di balik semua itu ada fakta-fakta yang mungkin asli tapi mungin juga tidak. Jika Anda menemukan artikel ini hoax, maka silahkan bantah, jika tidak, jadikan ini sebuah bahan lelucon saja.

Namun seandainya ini asli, marilah tertawa bersama karena setiap manusia mempunyai satu rahasia yang disimpan namun satu saat kan terbongkar juga.

Berikut kelima kisah lucu mengenai pesulap di Indonesia.



1. Romy Rafael

Soal hipnotis-menghipnotis sudah menjadi ahlinya, sugesti yang ditanamkan ke dalam pikiran orang yang terhipnotis juga dapat membius pikiran para penonton membuat para penonton terlihat antusias saat melihat aksinya. Rommy Raffael tidak pernah membayangkan kalau ia akan menjadi master hipnotis, padahal sejak kecil Rommy ingin menjadi seorang astronot.


2. Dedy Corbuzier


Pesulap yang baru saja dinobatkan sebagai pesulap no. 2 di dunia ini bisa dikatakan master of mater. Di samping keahliannya dalam bidang mentalist, ia juga mampu membengkokkan linggis hanya dengan tatapan matanya. Tapi tahukah Anda kalau master yang satu ini ternyata pernah 2 kali tidak naik kelas semassa SD.


3. Demian Aditya


Siapa yang tak kenal sang illusionist yang banyak melakukan aksi menajubkan. Diantara atraksi-atraksinya yaitu: menghilangkan mobil, dikubur hidup-hidup, menembus meja, dan menembus tembok. Demian juga pernah mengalami kecelakaan saat melakukan aksinya dalam acara Gara-Gara Magic TRANS 7. Sebelum terkenal menjadi illusionist, ternyata Demian pernah memenangkan kontes Abang None Jakarta 2006. (cockkan di wapedia.mobi)


4. Pak Tarno


Inilah pesulap yang namanya melejit pada saat sekarang ini. Dengan permainan yang sangat sederhana, pak Tarno mampu menghibur jutaan pasang mata saat pertama tampil. Yang sangat unik dari pak Tarno adalah selalu membacakan mantra-mantra tetentu keika melakukan aksinya. Tahukah Anda, hanya dengan membawa peralatan yang sangat sederhana, pak Tarno memperoleh gelar master of tradisional magic dalam acara The Master RCTI hanya dengan sekali tampil.


5. Limbad


Nama ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Sudah bosan rasanya bila membahas profil “prince of fakir” ini. Yang perlu Anda ketahui bahwa dibalik penampilannya yang sangat misterius, ternyata Limbad takut sama yang namanya ulat bulu.







Kedengarannya antara hoax dan realita, tapi saya sendri tertawa karena kisah ini namun agak sulit dicari sumbernya awal dari berita ini. Bahkan, link yang menyatakan sumbernya sekalipun saat dilelusuri ada beberapa blog yang “ngakunya” tulisan dan karya pribadi.


Lalu apa maksudnya?


Tulisan di atas juga merupakan tulisan copy paste. Sebuah karya tulis yang sering dilakukan oleh penulis amatir di Indonesia, termasuk yang ngomong juga. Tapi, saat saya mengkopi tulisan seseorang, pasti ada link sumbernya. Tapi ini yang masih sering dilupakan false copywriter lainnya… Karyaku sendiri ada juga yang mengkopi pastenya. Ada yang menyertakan sumbernya, tapi ternyata ada juga yang mengaku bahwa karya itu adalah hasil karya pribadi.

Setiap tulisan yang ada di Internet memang akan di copy. Itu sebuah resiko. Tapi dengan menyertakan sumbernya itu berarti seorang false copywriter masih mempunyai etika dalam dunia maya.

Tulisan dan karya saya tentang Gospel Magic dan tentang sejarah sulap yang kujadikan bahan diskusi di kampusku dulu, aku mempostingnya di Internet. Disana ada tertulis footnote dan sumber dari bahan tulisanku. Namun beberapa bulan yang lalu, aku menemukan sebuah buku di TB. Gramedia yang mempunyai tulisan plagiat dari karyaku dan beberapa karya magician lainnya. Sayangnya sumber bahan tulisannya tidak ditulis secara detail namun secara samar-samar. Mo marah tapi gak bisa…

Semoga jadi insiprasi…

Menjadi inspirasi, bukan plagiat..


Telah aku sadur dan edit, namun naskah awalnya atau sumber tulisannya ada disini.

Posted in: NEWS