Astaga! Bayi Tabung di Singapura Tertukar Sperma Pria Lain

Posted on November 10, 2010

0


wandinews.com – Tak cuma kasus bayi di rumah sakit saja yang bisa tertukar, bayi tabung pun bisa tertukar. Kasus ini terjadi di Singapura, bayi seorang pasangan suami istri ternyata spermanya bukan milik si suami.

Inilah yang terjadi pada sepasang suami istri di Singapura. Pasangan ini menemukan bayi yang telah dikandungnya melalui in-vitro fetilisation (IVF) atau bayi tabung, ternyata bukan anak biologisnya karena embrio yang ditanamkan tertukar.

Sang istri yang keturunan China dan suaminya keturunan Kaukasia ini awalnya curiga karena melihat bayi yang dilahirkannya memiliki warna kulit yang berbeda dari mereka.

Pasangan ini semakin terkejut ketika dokter di Thomson Fertility Centre Singapura, tempat mereka melakukan program bayi tabung, memberitahukan bahwa golongan darah bayinya adalah B.

“Pasangan ini baru tahu setelah beberapa hari kelahiran bahwa bayinya bergolongan darah B. Padahal golongan darah mereka adalah A dan O, jadi tidak mungkin keturunannya berdarah B,” jelas S. Palaniappan, pengacara pasangan yang tidak mau menyebutkan identitas pasangan tersebut seperti dilansir dari Asiaone, Kamis (4/11/2010).

Karena khawatir, menurut Palaniappan, pasangan ini akhirnya memutuskan melakukan tes DNA. “Mereka semakin terkejut karena terjadi DNA ibu cocok tetapi tidak dengan DNA ayah. Dengan kata lain, embrio yang ditanamkan bukan berasal dari sperma suami pasangan ini,” jelas Palaniappan lebih lanjut.

Pasangan ini sekarang ingin jawaban dari Thomson Fertility Centre dan juga berusaha meminta nasihat secara hukum.

Palaniappan mengatakan bahwa kliennya telah memberitahukan kepada Departemen Kesehatan setempat yang tengah menyelidiki masalah ini. (detikcom)

Posted in: Uncategorized