Buah Sirsak Obat Tumor dan Kanker

Posted on November 7, 2010

0


Sirsak Penyembuh Kanker & TumorBuah Sirsak (Graviola) adalah salah satu makanan pavorite saya, mungkin sebagian dari anda juga adalah pengkonsumsi dari buah sirsak ini. Namun dibalik dari rasanya yang sedikit asam – asam ini ternyata buah sirsak ini mengandung manfaat yang luar biasa.

Di kalangan masyarakat perkampungan yang dimana pohon sirsak ini banyak ditanam, Buah sirsak ini dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, bahkan ada sebagian masyarakat yeng mempercayai mitos bahwa buah sirsak adalah salah satu makanan kesukaan para dewa, sehingga untuk memetiknyapun tidak boleh sembarangan.

Karena beredarnya khasiat buah sirsak ini hingga sampai ke telinga para pakar riset di Health Sciences Institute, dan merekapun melakukan riset ternyata hasilnya sangat mengejutkan, selain obat untuk berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, anti bakteri, anti jamur dan menormalkan sistem syaraf yang kurang baik. Ternyata buah sirsak ini berkhasiat membunuh tumor/kanker. (Beyond Chemotherapy: New Cancer Killers, Safe as Mothers Milk terbitan Health Sciences Institute).

Sebenarnya khasiat buah sirsak ini telah diketahui sudah lama oleh The National Cancer Institute (NCI) pada tahun 1976, hanya tidak pernah dipublikasikan karena alasan untuk kepentingan penyelidikan. kayak Buronan aja ya? Hehehe…

Sirsak disebut juga jnangka sabrang, nangka londo, Nangka buris, srikaya Jawa, dan di Jawa barat dikenal dengan nama Manalika.

Dibawah ini beberapa manfaat sirsak beserta ramuannya:

* Sakit Pinggang. 20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.
* Ambeien. Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
* Sakit Kandung Air Seni. Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
* Bayi Mencret. Buah-sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.
* Anyang-anyangan. Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.
sumber:http://sovianchoeruman.wordpress.com/2010/02/22/buah-sirsak-obat-tumor-dan-kanker/

Posted in: Uncategorized