Khasiat Bawang Putih

Posted on November 5, 2010

0



Sejak dahulu bawang putih telah dikenal senagaai tanaman obat yang berkhasiat. Bagian yang memberikan manfaat bagi kesehatan adalah Allicin yang menimbulkan aroma sangat kuat. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan allicin dapat menghancurkan pembentukan pembekuan darah dalam arteri, mengurangi gejala diabetes dan mengurangi tekanan darah. Sekarang sangat banyak setahu saya bawang putih dipasarkan dalam beberapa bentuk seperti pil atau kapsul di apotek atau supermarket.

Kandungan kimia yang terdapat dalam umbi bawang putih per 100 gram adalah protein sebesar 4,5 gram, lemakk 0,20 gram, kalori 95 kalori, air 71 gram. Selain hal diatas umbi bawang pputih mengandung zat aktif awcin, awn, enzim alinase, sativine, fitosterol, dan belerang.

Tanaman bawang putih mempunyai sifat antimikroba, antitumor, antitrombotik. Bawang putih juga berpotensi untuk mengobati dan mencegah kanker, bawanng putih juga baik untuk menurunkann kolesterol darah yang bisa menjadi faktor terjadinya penyumbatan pembuluh darah.

Pria yang mengkonsumsi bawang-bawangan hingga 10 gram sehari, resiko terkena kanker prostat 50 % lebih rendah dibandingkan yang kurang memakannya.
sumber:http://devanjer.blogspot.com/2010/06/khasiat-bawang-putih.html

Posted in: Uncategorized