Tanda- Tanda Hari Kiamat

Posted on Juni 3, 2010

0


Dalam al-Quran, kisah Ya’juz dan Ma’juz di urikan 2kali.yang pertama dalam surah Al-kahfi sehubungan dengan uraian tentang gambaran dajjal.menjelang berakhirnya surah AL-kahfi, diuraikan tentang perjalanan raja Zulkarnain keberbagai jurusan untuk memperkuat tapal batas kerajaan.
Dalam perjalanan ke wilayah Utara, Zulkarnain berjumpa dengan
suatu kaum yang memohon agar ia membantu memerangi Ya’juz dan Ma’juz yang sangat zalim,’’Wahai Zulkarnain! Sesungguhnya Ya’juz dan Ma’juz membuat kerusakan di bumi.Bolehkah kami membayar upeti kepada Tuan dengan syarat Tuan membangun sebuah rintangan antara kami dan mereka?’’(Q.S Al-kahfi:94-96-99-102).
Menurut Ibnu Katsir,Ya’juz dan Ma’juz adalah keturunan Adam.pendapat ini dikuatkan oleh hadis Bukhari dan Muslim.Menurut kitab Ruhul-Ma’ani karya Ibnu Katsir Ya’juz dan Ma’juz adalah dua kaabilah keturunan Yafits bin Nuh,sedangkan dalam Al-Quran,mereka adalah sebangsa manusia yang untuk menghalang-halangi serbuan mereka,terpaksa dibangun sebuah tembok pertahanan yang kokoh.
Dalam Surah Alanbiya:96 disebutkan, ‘’Sampai tatkala ya’juz dan Ma’juz dilepas merekaakan mengalir dari tiap-tiap tempat tinggi ‘’. Yang dimaksud dengan bagian kalimat’’mengalir dari tiap-tiap tempat tinggi’’ ialah,mereka akan menguasai dunia.
Kata Dajjal berarti ‘’pembohong’’ atau ‘’penipu’’.Kata ini hanya menunjukan satu aspek persoalan,yakni kebohongan dan penipuan ,baik mengenai urusan agama maupun duniawi.
Dalam hadis digambarkan bahwasanya Dajjal itu bermata satu karena hanya melihat urusan dunia saja,ingin menguasai dunia, dan memperbudak manusia.
Dalam sebuah hadis sahih dari Nawas bin Sam’an yg diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi,terdapat kalimat, ‘’Seakan-akan ia(Dajjal)mirip dengan Abdul ‘Uzza.Kata ‘’seakan-akan’’ ini menunjukan Nabi Saw menggambarkan keadaan yg beliau lihat dalam kasyaf,yg biasanya harus ditafsirkan.Alquran tdk menyebutkan nama Dajjal secara khusus namun dalam hadis diterangkan, Barangsiapa yg membaca surah Alkahfi akan diselamatkan dari fitnah Dajjal.Semua kitab hadis sependapat bahwa fitnah Dajjal ialah fitnah yg paling besar.Biasanya dalam shalat selalu berdo’a agar diselamatkan dari fitnahnyadengan bacaan berikut, ‘’Ya Allah aku mohon perlindungan-Mu dari finah Masih AD-Dajjal.
Ada2 macam fitnah yg akan terjadi pada akhir zaman.Pertama tentang fitnah Ya’juz dan Ma’juz.Ini diuraikan,baik dalam Al-Quran maupun hadits.tapi Al-Quran tak menerangkan tentang Dajjal melainkan tentang fitnah besar berupa ajaran tentang ketuhanan nabi Isa.(lht surah Maryam ayat 90-91).
Al-Quran menerangkan ajaran semacam itu tdk diajarkan oleh nabi Isa. ‘’Tatkala Allah berfirman ‘Wahai Isa anak Maryam,apakah engkau berkata kpd manusia ambilah aku dan ibuku sebagai Tuhan selain Allah?, ia (Isa) berkata ‘’Maha suci engkau,tak pantas bagiku mengatakan sesuatu yg aku tak berhak mengatakan itu…Aku tak berkata kpd mrk selain apa yg engkau perintahkan kpdku,yakni mengabdilah kpd Allah,Tuhanku dan Tuhanmu.’’(Q.S.Almaidah:116-117).
Dalam hadis diisyaratkan bahwa pd zaman akhir,’’Matahari akan terbit di Barat’’. Ini berarti kebenaran Islam akan tampak di kalangan masyarakat Barat.
Bukan omong kosong bahwa nabi Saw melihat Dajjal bertawaf mengelilingi Ka’bah yg mengisyaratkan bahwa akhirnya bangsa-bangsa Barat akan masuk Islam.

CIRI-CIRI DAN MENJELANG KIAMAT
Menurut Syiekh Nadzim Haqqani uru-urutan sebagaimana disebutkan dalam hadis,Sesungguhya sudah dimulai sejak AS menginvasi Negara Irak.selanjutnya AS akan menyerang Iran untuk menguasai persrnjataan nuklirnya.dari kejadian ini dibayang-bayangi pecahnya perang dunia III.Sehingga akan menjadi ajang perang nuklir yg dahsyat dan mengerikan.Kala itulah muncul Imam Mahdi yang nama aslinya Muhammad bin Abdullah almahdi alfatimi alquraisy,muncul dari arah Timur dan menjadi pemimpin tertinggi kaum Muslimin.Ia menetap di bumi antara 7-9tahun.
Konon,ia muncul saat meninggalnya seorang khalifah,kemudian ia berjalan menuju Mekkah,ia sempat dikejar2 oleh sebuah pasukan.Tapi ketika sampai di suatu tempat yg bernama Albaida mereka ditelan oleh bumi.Setelah itu,Imam Mahdi di bai’at oleh kaum Muslimin diantara sudut Ka’bah dan maqam Ibrahim.
Nabi Saw bersabda,’’jika kamu melihatnya berbai’atlah walaupun harus di salju,karena dia khalifah Allah AL-Mahdi’’.
Adapun profil Dajjal,menurut riwayat bertubuh gemuk,berambut keriting dan lebat,berkulit merah,serta bermata buta sebelah seperti anggur yg tersembul.
Diantara kedua matanya terdapat tulisan ka-fa-ra yg artinya kafir.
Profil nabi Isa a.s,Menurut Nabi Saw,nabi Isa as bertubuh sedang,tidak tinggi dan tidak pendek,berkulit merah dan berbulu,dadanya bidang,rambutnya lurus dan panjang memenuhi kedua pundak sampai diujung telinga,dan disisir rapi.
Beliau akan turun tepat dimenara Timur Damsyiqketika kaum Muslimn hendak meninaikan shalat shubuh berjamaah,beliau diapit oleh 2malaikat,mengenakan dua pakaian yg dicelup minyak ja’faron.jika menundukan kepala turunlah rambutnya seperti tetesan air,dan jika mengangkat kepala tampaklah jidatnya yg landai seperti mutiara.
Setelah shalat shubuh,nabi Isa dan Muslimin memerangio Dajjal,ketika Dajal melihat nabi Isa,tubuhnya meleleh kepanasan,dan tepat diambang pintu Lodd,ia dibunuh oleh nabi Isa a.s.
Nabi Saw bersabda, ‘’Tdk akn terjadi hari kiamat,sehingga kaum Muslimin memerangi kaum Yahudi dan membunuh mereka.Ketika mereka bersembunyi dibelakang batu atau kayu,batu dan kayu berkata,Wahai orang Muslim,ini ada orang Yahudi di belakang saya,kemari dan bunuhlah ia; terkecuali pohon Gharqad karena ia termasuk pohon Yahudi.’’(H.R.BUKHARI dan MUSLIM).
Sejak Ya’juz-Ma’juz dan Dajjal musnah,sejak itu pula keadaan bumi aman,damai,dan tentram yang berarti juga masa-masa terakhir kehidupan nabi Isa dan Imam Mahdi.maka bumi pun menebarkan keberkahan-Nya.
Kepergian mereka diikuti oleh pencabutan ilmu Islam secara sempurna oleh Allah SWT.
Dan tak lama kemudian matahari terbit dari ufuk Barat,lalu keluarlah Dabbah,hewan yg dapat berbicara dari arah mekkah.
Menuruit Rasulullah Saw, ‘’akan muncul binatang itu membawa tongkat Musa dan cincin Sulaiman,lalu member cirri siapasajaorang-orang kafir itu.
Tak lama akan muncul awan gelap yang menyebabkan orang Mukmin kedinginan ,dan kulit orang2 kafir melepuh.
Setelah itu bertiuplah angin lembut dari arah Yaman yg mencabut nyawa setiap org Mukmin.
‘’Tiba2 Allah mengirimkan angin yg baik lantas menerpamereka lewat ketiak kemudian mengambil Ruh org Mukmin dan Muslim dan tinggallah manusia jahat yg kacau balau seperti himar,maka pada saat itulah Kiamat terjadi.’’
Tanda-tandanya kiamat juga sempat disebutkan dalam website Lembaga antariksa Amerika Serikat,NASA ,yg mengungkapkan bahwa pada saat ini sudah banyak planet yg perputarannya berbalik arah.
Saat ini matahari masih terbit dari Timur,tapi dalam beberapa tahun lagi akan banyak planet yg berbalik arah,dan suatu saat matahari akan terbit dari arah Barat.
Misalnya sebuah planet dari tata surya lain,yang diberi nama planet X atau NIBIRU,sudah mulai bergerak memasuki orbit bumi karena ditarik oleh gaya gravitasi matahari sehingga arahnya berbalik.

Posted in: Artikel Tasawuf