Penampakan ‘Kuntilanak’ Hebohkan Warga

Posted on Oktober 3, 2010

0


Liputan6.com, Mamuju: Kabar penampakan dua ‘kuntilanak’ di Pantai Manakarra membuat warga Kota Mamuju, Sulawesi Barat heboh. Menurut warga makhluk halus tersebut biasa muncul menjelang maghrib hingga dinihari.

Warga yang ketakutan memilih tak keluar rumah pada malam hari. Sementara warga yang penasaran berusaha datang ke lokasi menjelang magrib. Penampakan kuntilanak ini dikabarkan di sekitar 30 meter dari bibir Pantai Manakarra. Beberapa warga juga berhati-hati, khawatir makhluk itu membahayakan mereka.

Sayangnya, banyak warga yang datang ke lokasi harus kecewa karena setelah berjam-jam menunggu, penampakan ‘kuntilanak’ itu tak kunjung muncul. Padahal tak sedikit warga yang rela menunggu hingga dinihari.

Kabar penampakan ‘kuntilanak’ ini sudah beredar selama enam hari. Sejumlah warga yang kecewa menduga isu ‘kuntilanak’ itu sengaja dihembuskan pihak tertentu menjelang pemilihan gubernur. Menurut mereka, menjelang Pilkada Mamuju sebelumnya, juga muncul cerita takhayul yang menghebohkan warga. Namun warga tidak tahu menahu motif dan target penyebaran isu itu.

Pantauan SCTV, Ahad (3/10) dinihari, sejumlah warga memadati jalan raya sepanjang 1 km di Jalan Maccirinnai, tembusan Jalan Mangga Mamuju.Kabarnya ‘kuntilanak’ itu muncul sejak pukul 19.00 WIB hingga 02.00 WIB. Warga dari berbagai kelurahan terus berdatangan. Warga berlari sambil berteriak menuju ke lokasi yang disebut-sebut tempat ‘kuntilanak’ itu menampakkan diri.

Banyaknya warga yang datang membuat lalu lintas macet total. Untuk mengindarinya Kapolres Mamuju langsung turun ke lokasi. Puluhan anggota Resmob Polres Mamuju diterjunkan untuk menyisir lokasi kejadian. (MEL)

sumber;http://berita.liputan6.com/

About these ads
Posted in: NEWS